Ini Dia Kronologis Fenomena Jalan Ambles (Sinkhole) di Jalan Raya Gubeng Surabaya menurut Saksi Mata

Foto : Jawa Pos

Fenomena langka yang terjadi di Surabaya semalam (18/12/2018) di Jalan Raya Gubeng yang tiba-tiba ambles jam 21.30 terkait dengan pembangunan proyek basement Rumah Sakit Siloam.

Panjang jalan yang ambles itu sekitar 25 meter dengan kedalaman 15 meter dan lebar 8 meter.

Nah ini ada keterangan beberapa saksi mata yang mengalaminya langsung fenomena langka tersebut.

Foto : Jawa Pos

Saksi pertama adalah Ery Budi yang bekerja sebagai Satpam di BNI Cabang Urip Sumoharjo (lokasi depan jalan ambles), mengungkapkan bahwa peristiwa itu tidak seketika saja ambles, tapi ambles secara berlahan-lahan. Saat berjaga di sore hari sekitar pukul 16.00, sebenarnya Ery sudah melihat keanehan di seberang jalan tepat di depan kantornya yang tertutup seng mulai terlihat miring. Jalanan mulai terlihat ambles pada pukul 21.25 pada saat tiang listrik di seberang jalan mulai ambruk dan terdengar suara benturan keras. Ery juga menyaksikan sebelumnya beberapa pengedara yang berteriak-teriak “Jalan Ambles, jalan ambles, jangan diteruskan” yang membuat pengendara lain memutar balik arah kendaraannya.

Saksi lain adalah Danny Christ Lansil yang mengungkapkan saat itu dirinya berkendara dari arah selatan jalan Raya Gubeng menuju utara. Ketika itu dia sudah melihat banyak kendaraan yang berputar balik melawan arah. Ternyata jalanan sudah mulai ambles secara berlahan-lahan sampai dengan depan kantor BNI.

Namun ada beberapa saksi mata lain yang mengungkapkan fakta yang lebih mengejutkan pasca fenomena langka tersebut terjadi. Beberapa saksi mata ditempat terkejut setelah mereka melihat ada sesuatu yang keluar dari lubang yang terbentuk dari amblesan jalan tersebut.😨

Ini dia fotonya (cepat dilihat sebelum foto ini dihapus oleh yang berwajib).😱

Kaiju Datanggggggg …….😱😱😱

Just Kidding ya, karena kalo beneran pasti sekarang sudah muncul Ultraman yang akan menanganinya …..😄

Nah lhoo Ultraman-nya datang …. 🙄

Saat ini permasalahan jalan ambles ini sedang ditangani oleh Pihak Pemkot Surabaya.👍

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *