Motivasi & Inspirasi : Perbedaan Cara Hidup Lalat dan Lebah yang Ternyata Mirip dengan Manusia! Kamu mau Cara yang Mana?

Mendapat email yang cukup membuat saya merenungkan kembali bagaimana sebenarnya cara hidup yang saya pilih selama ini.

Email tersebut dikirim oleh Tim-nya Pak Tung Desem Waringin, motivator & trainer bisnis no. 1 di Indonesia.

Judul Email :

Perbedaan Cara Lalat dan Lebah yang Ternyata Mirip Manusia.

Isinya sebagai berikut :

Eko Harap Baca Email Ini Dengan Baik-Baik! Karena ini Sifat yang Semua Orang Miliki. Diharapkan, Kita Belajar Kapan Kita Menggunakan Sifat Ini.

Suatu saat ketika Pak Tung sedang talkshow ada sebuah pertanyaan dari pendengar “Pak Tung, saya mau belajar sama Trainer A, dan teman saya melarang ikut trainingnya karena biaya trainingnya mahal Trainer A cuman jago teori, belum tentu bisa berhasil kalau belajar sama dia dll”

Jawab Pak Tung, cukup singkat dan bisa membuat pendengar tersebut yakin untuk terus belajar dan praktek. Karena memang kehidupan manusia mirip dengan Lalat dan Lebah.

Mengapa Lebah Cepat Menemukan Bunga & Mengapa Lalat Cepat Menemukan Kotoran. Ternyata, Tuhan mendesain Mata Lalat untuk menemukan kotoran, dan Mata Lebah untuk menemukan bunga.

Kalau Mata Lalat memang kemana-mana akan menemukan kotoran karena yang dicari adalah kotoran. Hidungnya memang cari yang amis dan bau.

Kalau Mata Lebah memang kemana-mana akan menemukan bunga karena yang dicari adalah bunga. Hidung memang cari sebuk sari dan madu.

Hidup Penuh Pilihan, Teman!
Silahkan kalau mau belajar dan bergaul dengan Lalat, pencari Tahi. Tetap akan ada manfaatnya. Atau mau belajar dan bergaul dengan Lebah, pencari Madu. Yang tentu saja manfaatnya lebih banyak.

Tenang, Lalat tidak selalu salah, Lebah juga tidak selalu benar. Tidak perlu mengultus-individukan seseorang atau mutlak membenci seseorang. Karena semua manusia biasa bukan Tuhan, manusia ada kelebihan dan ada kekurangannya.

LALU, BAGAIMANA SOLUSINYA UNTUK KEHIDUPAN KITA?

Bila Eko ingin belajar kepada seseorang maka Resepnya adalah :

Gunakan Mata Lebah untuk Menemukan apa yang bisa Dipelajari, Tiru dan Tingkatkan Kelebihannya.

Dan gunakan Mata Lalat untuk Menemukan apa yang bisa Diabaikan dan Jauhkan Kekurangannya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *